Senin, 25 Juli 2011

Pesan Nabi Khidir AS kepada Nabi Musa AS

Wahai Musa !! Jadilah kamu orang yang berguna bagi orang lain. Janganlah sekali-kali menjadi orang yang hanya menimbulkan kecemasan di antara mereka hingga kamu dibenci mereka. Jadilah kamu orang yang senantiasa menampakkan wajah ceria dan janganlah sampai mengerutkan dahimu kepada mereka. Janganlah kamu berkeras kepala, atau bekerja tanpa tujuan.

Wahai Musa !! Pelajarilah ilmu-ilmu kebenaran agar kamu dapat mengerti apa yang belum kamu pahami, tetapi jangan sampai kamu jadikan ilmu-ilmu itu hanya sebagai bahan omongan. Apabila orang bodoh datang kepadamu dan mencacimu, redamlah ia dengan penuh kedewasaan serta keteguhan hatimu.


Hai Musa !! Tidaklah kamu sadari bahwa ilmu Allah yang kamu miliki hanya sedikit saja. Sesungguhnya menutup-nutupi kekurangan yang ada pada dirimu atau bersikap sewenang – wenang adalah menyiksa dirimu sendiri.

Hai Musa !! Barang siapa menumpuk – numpuk harta benda, dia sendiri bakal mati tertimbun dengannya hingga dia merasakan akibat dari kerakusannya itu. Namun semua hamba yang mensyukuri semua karunia Allah serta memohon kesabaran atas ketentuan – ketentuan-Nya, dialah hamba yang zuhud dan patut diteladani. Bukankah orang seperti itu mampu mengalahkan nafsu syahwatnya dan dapat memerangi bujuk rayu syetan? Dan dia pula orang yang mengetam buah dari ilmu yang selama ini dicarinya.

Hai Musa !! Jadikanlah pakaianmu bersumber dari Dzikir dan Pikir serta perbanyaklah amal kebajikan. Suatu hari kamu tidak akan mampu mengelak dari kesalahan, maka pintalah keridloan Allah dengan berbuat kebajikan, karena pada saat-saat tertentu kamu pasti akan melanggar larangan-Nya.

Sekarang telah kupenuhi kehendakmu untuk memberi pesan kepadamu. Pesan – pesanku ini tidak akan sia – sia bila kamu menurutinya.
Pendapat sobat:

Irva Herviana Sautaqi

Author & Editor

Lahir di Jawa Barat, tahun 1977. Saat ini, aktivitas sehari-hari bergelut di bidang jasa komputer dan Multipayment (Leader Paytren). Saat ini tinggal di Telukjambe Timur - Karawang - Jawa Barat - Indonesia.

 
biz.