Selasa, 26 Juli 2011

Cara Memasang Kalender Islam (Hijriyah)

Sobat....terkadang kita ini walaupun ngakunya agama islam, terkadang (malah seringnya...) kita tidak tahu tanggal yang berdasarkan penanggalan Hijriyah, karena keseharian kita hanya mengandalkan sistem penanggalan Masehi. Nah..pada postingan kali ini saya dapat script dari blognya habib..keren lho...apalagi ni kan menjelang bulan Ramadhan,,,bisa membantu ingatan kita untuk tahu tanggal dan tahun hijriyah. langsung aja sob...copy aja script di bawah ini:

<div style="height: 260px; margin: 0px auto; text-align: center; width: 150px;">
<embed allowscriptaccess="sameDomain" flashvars="&amp;col1=00FF66&amp;dayAdd=0&amp;cal=true&amp;lang=id" height="260" loop="false" menu="false" pluginspage="http://www.adobe.com/go/getflashplayer" quality="best" src="http://www.widgipedia.com/widgets/alhabib/Hijri-Calendar-Converter-3311-8192_134217728.widget?__install_id=1311651729642&amp;__view=expanded" swliveconnect="true" type="application/x-shockwave-flash" width="150" wmode="transparent"></embed></div>

Cara memasangnya kurang lebih begini...
Udah di copy script-nya?
Kalo udah tinggal masuk ke dasbor, lalu pilih Rancangan 
Pilih Elemen Halaman
Klik Tambah Gadget
Dari kota dialog yang muncul, pilih HTML/Javascript
Pasang (Paste) script yang udah di copy tadi, lalu klik Simpan
Jadi deh kalender hijriah yang indah nan elok...tinggal diatur aja ama Sobat mau dimana gadget itu terpampang... 
O..iya, Sobat bisa ganti warna background atau tulisan kalender itu, atau sobat mau pilih jenis widget lainnya....silahkan sobat akses aja ke sini nihhh http://www.al-habib.info
Ok..sob..selamat mencoba..
Salam ....
Pendapat sobat:

Irva Herviana Sautaqi

Author & Editor

Lahir di Jawa Barat, tahun 1977. Saat ini, aktivitas sehari-hari bergelut di bidang jasa komputer dan Multipayment (Leader Paytren). Saat ini tinggal di Telukjambe Timur - Karawang - Jawa Barat - Indonesia.

 
biz.