Jumat, 22 Juli 2011

Hanya 10 Menit, Rileksnya Sepanjang Hari

BAIKLAH, jangan keburu meluapkan semua emosi Anda lewat status di Twitter. Karena sebenarnya seharian Anda ditentukan oleh waktu 10 menit bangun pagi yang berkualitas. Tak percaya? Coba ingat kembali, apa saja yang Anda lakukan saat bangun pagi? Mengecek email, BBM dan situs jejaring sosial? Tak heran bila hari Anda jadi kacau.

Mulai hari ini, ubah semua kebiasaan itu dengan 10 menit berkualitas dari kami.

Menit pertama...

Miliki saat hening di atas tempat tidur selama 1-2 menit, kemudian rapikan tempat tidur Anda kembali, Gretchen Rubin, penulis buku THE HAPPINESS PROJECT pernah mengatakan bahwa rutinitas yang diawali dengan kerapian akan membawa efek positif sepanjang hari. Dengan merapikan tempat tidur, maka salah satu kekhawatiran di pagi hari terselesaikan.


Menit berikutnya...

Dengarkan musik yang membangkitkan semangat, lagu apapun yang menurut selera Anda membuat langsung tersenyum ceria. Kebanyakan hasil penelitian, mengungkapkan bahwa mendengarkan musik dapat membantu menyeimbangkan tekanan darah, mengurangi stress dan membangkitkan semangat.

Menit selanjutnya...

Lakukan stretching. Tak perlu sampai melakukan pemanasan sempurna, namun menarik tangan Anda ke atas selama beberapa detik sambil menghirup udara pagi yang segar akan memberikan efek berbeda. Setidaknya ini akan membuat Anda 100% bangun dan mengawali kesiapan Anda menuju kamar mandi dan beberes diri.

Menit terakhir...

Bercerminlah. Tentunya Anda tak mau melihat wajah Anda yang berantakan dengan tampang sedih bukan? Tersenyum. Inilah obat penyemangat hari yang paling mujarab, sekaligus mantra yang akan membuat Anda bahagia sepanjang hari.

Jangan lagi mengawali hari dengan kerutan saat membaca email atau status sang mantan di smartphone Anda. Ingin diri Anda bahagia? Awali dengan menghujani cinta pada diri sendiri. (kpl/RIE)

Sumber: MetroTVNews.com
Pendapat sobat:

Irva Herviana Sautaqi

Author & Editor

Lahir di Jawa Barat, tahun 1977. Saat ini, aktivitas sehari-hari bergelut di bidang jasa komputer dan Multipayment (Leader Paytren). Saat ini tinggal di Telukjambe Timur - Karawang - Jawa Barat - Indonesia.

 
biz.